Jumat, 06 Maret 2009

At the Heart of All Matter

Dulu pernah ada yang berkata padaku, bahwa aku seperti dijaga oleh 3 dewi. Athena, Muse, dan Minerva. Athena membuat keberuntungan selalu berpihak padaku. Aku sejujurnya tidak peduli dengan perumpaman tersebut. Tapi memang tak bisa disangkal keberuntungan selalu bersama diriku. Tak pernah lari kemanapun, bagai bayangan yang mengikuti pemiliknya, begitu juga keberuntungan mengikuti diriku.
SeeV bagiku adalah teman terbaikku, bukan mengapa. Karena ia adalah orang yang merubah cara pandangku. Dihadapan orang seperti dia, aku merasa amat rendah dan tak memiliki kemampuan, tapi itulah yang memberiku kelebihan dan kemampuan baru.

Aku masih ingat perkataan dia, "Baik dan Jujur adalah keharusan. Menolong orang lain adalah tanggung jawab kita sebagai sesama manusia. Mencintai semua mahkluk adalah hal yang tersulit."

Man, mendengar perkatanya dan melihat tingkahnya aku merasa menjadi manusia yang picik. Ah, andai tak pernah bertemu dengannya, aku akan terus hidup dengan cara bersenang-senang yang egois.
Orang lain terkadang mengatakan aku pelit, karena aku berusaha menghemat biaya yang tak perlu, terus mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk kedua orang tuaku. Sebab saat ini hanya cara itu yang kuketahui. Semoga kedepan, aku bisa melakukan lebih banyak hal.

Yah, untuk saat ini aku hanya bisa menulis sedikit. Karena akhir-akhir ini aku amat sibuk. Huahahaha....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Hit Counters
Amazing Counters